Rabu, 26 Mei 2010 19:47 WIB Sport Share :

Sinyal negatif bagi tim Paraguay

Dublin–Hasil negatif mengawali persiapan Timnas Paraguay menuju Piala Dunia 2010. La Albirroja menelan kekalahan 1-2 dari Republik Irlandia pada laga persahabatan di Dublin, Rabu (26/5) dini hari WIB.

Tim Amerika Selatan tersebut sebenarnya menguasai pertandingan, namun buruk dalam penyelesaian akhir di depan gawang. Pelatih Paraguay, Gerardo Martino mengisyaratkan ketidakpuasan atas penampilan pasukannya.

“Malam ini kami melakukan kesalahan dan sebenarnya kesalahan yang dilakukan sangat sedikit, namun kesalahan itu berdampak buruk pada pertandingan,” ujar Martino dilansir dari googlenews.com.

Martino menyadari pasukannya akan terdepak lebih awal dari Afrika Selatan 2010 jika permainan seperti ini berlanjut saat menghadapi lawan-lawan mereka di Grup F. Paraguay akan berhadapan dengan juara dunia Italia, Selandia Baru dan Slowakia di babak penyisihan grup.
“Kami akan menghadapi tim juara dunia, karena itulah kami harus memastikan sebisa mungkin meminimalisir kesalahan. Jika kami melakukan kesalahan-kesalahan seperti di pertandingan ini ketika menghadapi Italia, mereka akan mengambil keuntungan dan itu bisa sangat fatal bagi kami,” imbuh pelatih asal Argentina berusia 47 tahun tersebut.

Kevin Doyle mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan tujuh menit untuk membawa Irlandia unggul 1-0.  Menjelang paruh pertama pertandingan berakhir, Irlandia menggandakan keunggulan mereka lewat gol Liam Lawrence di menit 39.
Tertinggal dua gol, Paraguay mencoba mengejar ketertinggalan. Striker naturalisasi dari Argentina, Lucas Barrios memperkecil ketertinggalan Paraguay menjadi 1-2 lewat golnya di menit 57.

Barrios menjadi salah satu pilihan favorit Martino untuk mengisi lini seranganya di Afrika Selatan 2010. Barrios diplot menjadi pengganti Salvador Cabanas yang sekarang masih dalam masa pemulihan setelah menjadi korban penembakan di sebuah bar di Meksiko City pada Januari lalu.

Irlandia sendiri gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2010 setelah menelan kekalahan kontroversial dari Prancis di playoff Zona Eropa. Pasukan Giovanni Trapattoni tersingkir akibat gol kontroversial William Gallas yang disahkan wasit. Di mana sebelum terjadinya gol, Thierry Henry yang memberi umpan kepada Gallas melakukan pelanggaran handball. Alhasil, Irlandia tersingkir dengan agregat 1-2.

anh

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…