Rabu, 26 Mei 2010 11:36 WIB Internasional Share :

Serangan Israel lukai 15 warga sipil

Kota Gaza–Sebanyak 15 orang Palestina cedera dalam serangan udara yang dilancarkan oleh pesawat jet Israel terhadap Jalur Gaza menjelang tengah malam Selasa (25/5), demikian keterangan beberapa sumber polisi dan medis Hamas.

Beberapa saksi mata mengatakan jet tempur Israel menyerang bandar udara yang tak diperasikan lagi di bagian selatan kota Rafah, Jalur Gaza, sehingga melukai empat orang.

Tak lama setelah itu, jet tempur Israel menyerang tempat Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), di kota kecil Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza, dan melukai 11 orang. Beberapa saksi mata mengatakan lokasi tersebut berada di dekat klub olah raga dan satu masjid di pusat kota itu.

Beberapa sumber medis Hamas mengatakan semua orang Palestina yang cedera adalah warga sipil. Juru bicara militer Israel mengkonfirmasi serangan udara tersebut, tanpa memberi penjelasan terperinci lain.

Serangan udara Israel terhadap daerah itu adalah reaksi Israel atas serangan bom rakitan yang sebelumnya ditembakkan dari Jalur Gaza ke bagian selatan Israel. Tak satu pihak pun menyatakan bertanggung jawab atas serangan dari Jalur Gaza ke Israel tersebut.

kompas.com/ tiw

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…