Rabu, 26 Mei 2010 22:50 WIB Solo Share :

Selter mulai dibongkar, sopir becak tenang

Solo (Espos)–Drama protes sopir becak yang mangkal di depan Stasiun Purwosari berakhir. Selter Batik Solo Trans (BST) yang didirikan di trotoar tempat biasa mereka mangkal, akhirnya dibongkar petugas, Rabu (26/5) pagi.

Bangunan yang masih berupa rangka besi beserta atapnya ini sudah mulai diturunkan. Lokasi awal pembangunan selter yang berada di sisi timur selter sekarang juga mulai dibenahi. Melihat kondisi ini, sejumlah sopir becak mengaku lega dan senang permintaan mereka dikabulkan.

Alhamdulillah..,” kata sopir becak, Eko, 47, di lokasi. Ia merasa puas pihak Pemkot Solo mendengar dan mengabulkan permintaan puluhan tukang becak. “Memang seharusnya begini, masa trotoar yang mestinya untuk pejalan kaki malah di beri bangunan, kan, tidak sesuai,” katanya.

Seperti diberitakan (SOLOPOS, 26/5), Jokowi mendatangi lokasi pembangunan selter dan bertemu langsung dengan para sopir becak. Kepada belasan sopir becak, Jokowi mengatakan akan memindahkan lokasi selter tersebut ke tempat semula.

m86

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…