Rabu, 26 Mei 2010 20:16 WIB Sport Share :

Rusuh, Arema raih replika trofi ISL di hotel

Pertandingan Arema Indonesia vs PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution, Rabu (26/5) berakhir ricuh. Akibatnya, penyerahkan replika trofi Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 usai pertandingan batal dilakukan.

Arema memastikan gelar juara ISL musim ini usai menahan imbang PSPS 1-1. Tambahan tiga poin membuat Arema tidak terkejar oleh Persipura Jayapura yang masih menyisakan satu laga lagi.

Arema sejatinya menerima replika trofi usai pertandingan. Namun, kondisi lapangan yang tidak memungkinkan akibat kerusuhan penonton membuat panitia membatalkan prosesi ini.

Menurut perwakilan sponsor utama PT Djarum, Patih Chabanto, replika akhirnya diberikan di tempat Arema menginap, Hotel Jatra Pekanbaru.

“Kami tidak berani karena kondisinya tidak memungkinkan. Karena itu kami memilih untuk menyerahkannya di hotel saja,” kata Patih saat dihubungi wartawan.

Datang sebagai tim tamu, Arema justru unggul lebih dulu lewat gol M Noh Alam Shah pada menit ke-39. PSPS membalas lewat penalti Dzumafo Herman Epandi pada menit ke-47. Kemenangan Arema juga diwarnai dengan adu jotos dan lemparan botol oleh penonton.

vivanews

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…