Rabu, 26 Mei 2010 19:07 WIB Tak Berkategori Share :

Polri rilis dua foto teroris belum teridentifikasi


Jakarta–Mabes Polri merilis dua foto wajah terduga teroris yang ditembak Densus 88. Keduanya tewas saat penggerebekan di Cawang dan Cikampek, Rabu (12/5) lalu.

Wakadivhumas Mabes Polri Brigjen Pol Zainuri Lubis mengatakan, kedua jenazah terduga teroris itu saat ini masih berada di RS Polri Kramat Jati. “Mereka melawan makanya ditembak,” kata Zainuri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (26/5).

Zainuri menjelaskan, ada 5 terduga teroris yang ditembak mati Densus 88. 3 Jenazah yang berhasil diidentifikasi yakni Maulana, Saptono, dan Abu Abi telah dibawa pulang pihak keluarga.

Menurut Zainuri, Polri kesulitan mengidentifikasi jenazah karena tidak ada data awal terhadap dua orang tersebut. Sementara, keduanya akan tetap disimpan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

“Belum secara hukum (kapan batas waktunya) belum ditentukan KUHP. Penilaian subjektif penyidik jika tidak diambil jenazah tersebut, nanti akan koordinasi dengan depertemen sosial terkait akan dimakannya di mana, apa agama,” ungkapnya.

Bagi keluarga yang merasa kehilangan atau siapa pun juga yang mengenal untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat atau menghubungi nomor 081318751127 dan 081395878570, untuk kepentingan proses identifikasi dan penyerahan jenazah kepada keluarganya.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…