News
Rabu, 26 Mei 2010 - 09:42 WIB

Pesawat tabrak gedung, dua tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanada--Insiden pesawat menabrak bangunan gedung kembali terjadi. Kali ini, kecelakaan maut itu terjadi di tengah kota Toronto, Kanada. Dua orang dilaporkan tewas di tempat.

Seperti diberitakan CBC News edisi Selasa (25/5), kejadian itu berlangsung sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat di Markham, Toronto Utara, Kanada.

Advertisement

Pesawat nahas itu diketahui jenis Cirrus SR-20. Beberapa saat sebelum menabrak gedung, pesawat tipe ringan bermuatan empat kursi itu tinggal landas dari Bandara Buttonville.

Lokasi tabrakan hanya berjarak sekitar 500 meter dari bandara. Petugas berwenang belum mengeluarkan data identitas korban tewas, baik pilot maupun penumpang.

“Pesawat itu baru saja turun dan lepas landas dari Buttonville. Sesaat sebelum kejadian, pesawat itu diduga mengalami kerusakan mesin,” kata juru bicara kota Markham, Dennis Flaherty seperti dikutip dari vivanews.com, Rabu (26/5).

Advertisement

Pesawat kecil ini biasa terbang keluar wilayah Burlington, yang jaraknya sekitar 70 kilometer lebih. Saat kejadian penerbangan ini, pilot tidak melaporkan rencana penerbangan karena akan terbang berjarak pendek.

“Jadi, petugas tidak mengetahui secara pasti identitas penumpang dan awak yang ada di dalam kapal,” kata Walikota Markham, Frank Scarpitti.

Menurut seorang saksi mata, kecelakaan itu menimbulkan ledakan yang luar biasa. Sebelum pesawat menabrak gedung di 8885 Woodbine, ruas jalan Woodbine Avenue and Hooper, terlihat kepulan asap dari badan pesawat.

Advertisement

Gedung yang menjadi ‘korban’ itu adalah kantor pusat toko mainan anak, Thinkway Toys. Petugas pemadam kebakaran langsung bergegas menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi karyawan dari dalam gedung.

Saat kejadian, masih ada sekitar 14 orang di dalam gedung. Untung saja, hanya dua orang karyawan gedung yang dilaporkan mengalami luka-luka.

rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif