Rabu, 26 Mei 2010 20:12 WIB Sport Share :

Persibo dan Persiram saling incar

Solo-Kesebelasan Persibo Bojonegoro dan Persiram Raja Ampat, Papua yang hendak bentrok pada semi final Divisi Utama di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/5) saling incar. Kedua kubu yang mematok lolos ke Liga Super Indonesia ini tampak sangat serius menghadapi pertandingan tersebut.

Pelatih Persiram, Raja Isa yang tak mau meremehkan lawan bahkan mengatakan seluruh tim harus diwaspadai. “Semua tim yang lolos ke semi final Divisi Utama sudah pasti tim yang bagus. Karena itu kami harus mewaspadai seluruh tim ini,” ujar pelatih Persiram, Raja Isa ketika ditemui saat latihan pagi di Stadion Manahan, Rabu (26/5).

Menghadapi pertandingna sore ini, dia mengaku tak akan terpengaruh dengan mengurusi kekuatan lawan yang dinilai akan menguras tenaga dan pikiran. Pelatih asal Negeri Jiran, Malaysia ini lebih suka fokus terhadap latihan internal tim sehingga diharapkan akan mampu memperoleh hasil maksimal.
Sementara itu pelatih Persibo, Sartono Anwar juga hati-hati dalam menghadapi bentrok lawan Persiram. Bahkan hingga latihan terakhir, saat menjajal Stadion Manahan, dia mengaku belum bisa menentukan pemain yang akan diturukan dan berkelit ketika ditanya formasi pemain yang akan diturunkan. Karena dia ingin melihat kesiapan akhir kondisi atau stamina para pemain yang akan diturunkan.

“Mungkin nanti sore baru bisa kami tentukan siapa yang bakal kami turunkan. Karena hingga kondisi terakhir nanti mungkin masih ada berbagai kemungkinan yang terjadi sehingga kami tidak mau terburu-buru. Yang jelas kalau dalam bahasa Bojonegoro, kami siap main matoh (main bagus),” papar dia.

Melihat peta kekuatan kedua kesebelasan, kedua tim sama-sama pernah satu kali memenangkan pertandingan dan keduanya pernah saling mengalahkan. Karena itu Sartono menilai laga kedua kesebelasan amat penting.

Pada laga sore ini Persibo tak akan diperkuat striker lincahnya Melky Pekey akibat terkena kartu merah ketika melawan Deltras Sidoarjo di Sidoarjo beberapa waktu lalu. Namun M Irfan yang terkena akumulasi kartu kuning diperkirakan sudah bisa dipasang.

Sedangkan Raja Isa yang ditanya formasi timnya menyatakan kemungkinan akan menggunakan formasi juga menyatakan mempunyai banyak kemungkinan formasi. Di antaranya Persiram menggunakan formasi 3-4-3.
Berbeda dengan Persibo yang kehilangan salah satu pemain intinya, Persiram yang ke Solo mengusung seluruh pemainnya bisa turun dengan kekuatan penuh. Sebab seluruh pemai inti mereka dalam keadaan siap tempur.

“Terus terang kami tidak pernah konsisten menggunakan formasi pemain jika melakukan pertandingan. Sering kali kami berubah-ubah. Tetapi tim kami yang dari kampung ini akan mewaspadai tim-tim lain yang lolos ke semi final ini,” ujar Raja Isa merendah.

m89/ian

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…