internet
Rabu, 26 Mei 2010 10:45 WIB Ekonomi Share :

Pasar Klewer tolak produk China

Solo (Espos)–Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) sepakat tidak akan membiarkan produk China terus membanjiri Pasar Klewer.

Hal ini disampaikan Ketua HPPK Solo, Abdul Kadir, mengingat produk China berpotensi menggilas pedagang Pasar Klewer yang juga bertindak sebagai produsen kain.

“Saat ini, produk China memang masih minim. Masih minimnya produk China karena sistem perdagangan di Pasar Klewer sudah terbentuk sejak lama, di mana pelanggan dan pasar produk dari Pasar Klewer lebih banyak yang mencari produk asli dalam negeri. Tetapi, kalau produk China dibiarkan terus masuk, maka potensinya bisa menggilas produsen kain yang ada di Pasar Klewer,” papar Abdul, saat ditemui Espos di Riyadi Palace, Rabu (26/5).

Sementara, Anggota HPPK lainnya, Zainal Abidin, menyatakan jasa perdagangan di Pasar Klewer saat ini hidup enggan mati tak mau. “Perdagangan bebas dengan China ke depannya akan memunculkan permasalahan baru, jika pemerintah tidak membuat kebijakan yang mendukung industri kecil, terutama dari segi suku bunga perbankan.”

haw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…