Rabu, 26 Mei 2010 11:57 WIB Ekonomi Share :

Pasar Klewer tolak produk China

Solo (Espos)--Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) sepakat tidak akan membiarkan produk China terus membanjiri Pasar Klewer.

Hal ini disampaikan Ketua HPPK Solo, Abdul Kadir saat ditemui Espos di Riyadi Palace, Rabu (26/5), mengingat produk China berpotensi menggilas pedagang Pasar Klewer yang juga bertindak sebagai produsen kain. Saat ini, produk China memang masih minim. Masih minimnya produk China karena sistem perdagangan di Pasar Klewer sudah terbentuk sejak lama, di mana pelanggan dan pasar produk dari Pasar Klewer lebih banyak yang mencari produk asli dalam negeri.

“Tetapi, kalau produk China dibiarkan terus masuk, maka potensinya bisa menggilas produsen kain yang ada di Pasar Klewer,” paparnya.

Ditambahkannya, 70% pedagang di Pasar Klewer juga berlaku sebagai produsen. Sehingga, jika pemerintah tidak melindungi industri kecil maka perdagangan bebas terutama ASEAN-China Free Trade Area (AC-FTA) ini akan sangat merugikan.

haw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…