Rabu, 26 Mei 2010 17:10 WIB Wonogiri Share :

Pangdam
Proses pensiun anggota akan dipercepat

Wonogiri (Espos)–Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Jawa Tengah, Mayjen (TNI) Budiman akan mempercepat proses pensiun anggota TNI jika ikut dalam proses Pilkada di Wonogiri. Selain itu, anggota TNI juga akan mem-back up pelaksanaan Pilkada di setiap daerah sesuai dengan situasi dan kondisi daerah.

Pernyataan Pangdam disampaikan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0728/Wonogiri, Rabu (26/5). Pangdam yang didampingi jajaran Kodam dan Danrem 074/Warastratama Surakarta Kol (Inf) Abd Rahman sebelum memberikan pengarahan internal kepada anggota Makodim Wonogiri, melakukan silaturahmi dengan Muspida dan tokoh masyarakat Wonogiri di Aula Makodim.

“Kalau dia (anggota) ikut (Pilkada) otomatis pensiun akan kami proses. Jadi kalau ada anggota TNI yang ikut dalam Pilkada otomatis, proses pensiun akan dipercepat,” ujar Pangdam.

Perlu diketahui proses penjaringan Cabup oleh Koalisi Besar Wonogiri Bersih (KBWB) yang dibangun oleh Partai Golkar, PKS dan Partai Demokrat, saat ini telah merampungkan melakukan penjaringan Cabup dan Cawabup. Dari penjariangan itu muncul satu anggota TNI aktif, yakni mantan Dandim Wonogiri Letkol Suki yang kini bertugas di Korem 072/Pamungkar, DIY.

Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi mewakili Muspida Wonogiri berharap kedatangan Pangdam bisa menentramkan masyarakat Wonogiri, utamanya dalam sisi keamanan.

tus

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…