Rabu, 26 Mei 2010 18:27 WIB News Share :

Kubu Anas Urbaningrum bantah jadi boneka SBY

Jakarta–Kubu Anas Urbaningrum membantah bahwa Ketua Umum Partai Demokrat terpilih Anas Urbaningrum hanya dijadikan boneka SBY, yang bisa dikendalikan.

“Kita tidak lihat Anas menjadi boneka,” ujar mantan Timses Anas, Benny K Harman di dalam diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/5).

Benny mengatakan, Anas terpilih melalui pemilihan yang terpilih secara demokratis. Namun diakui Benny, Partai Demokrat tidak terlepas dari figur Ketua Dewan Pembina yang juga merupakan salah satu pendiri yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

Ditambahkan Benny, walaupun sebagai sentrum kekuasaan partai, namun prinsip demokrasi, tidak bisa dikesampingkan. Apalagi kapital politik yang dimiliki Partai Demokrat adalah SBY, ajaran-ajarannya dan konsistensi ajaran-ajaran yang telah ditunjukkan dalam kongres.

Menurut Bennny, pemimpin muda yang ada di partai Demokrat tidak terlepas dari Ketua Dewan Pembina. Dimana tetap menggunakan prinsip berdemokrasi saat menjalankan kongres. “Ke depan, PD siap untuk kompetisi secara sehat untuk memenangkan pemilu mendatang,” tandas Benny yang juga merupakan Ketua Komisi III DPR ini.

inilah/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…