News
Rabu, 26 Mei 2010 - 18:27 WIB

Kubu Anas Urbaningrum bantah jadi boneka SBY

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kubu Anas Urbaningrum membantah bahwa Ketua Umum Partai Demokrat terpilih Anas Urbaningrum hanya dijadikan boneka SBY, yang bisa dikendalikan.

“Kita tidak lihat Anas menjadi boneka,” ujar mantan Timses Anas, Benny K Harman di dalam diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/5).

Advertisement

Benny mengatakan, Anas terpilih melalui pemilihan yang terpilih secara demokratis. Namun diakui Benny, Partai Demokrat tidak terlepas dari figur Ketua Dewan Pembina yang juga merupakan salah satu pendiri yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

Ditambahkan Benny, walaupun sebagai sentrum kekuasaan partai, namun prinsip demokrasi, tidak bisa dikesampingkan. Apalagi kapital politik yang dimiliki Partai Demokrat adalah SBY, ajaran-ajarannya dan konsistensi ajaran-ajaran yang telah ditunjukkan dalam kongres.

Menurut Bennny, pemimpin muda yang ada di partai Demokrat tidak terlepas dari Ketua Dewan Pembina. Dimana tetap menggunakan prinsip berdemokrasi saat menjalankan kongres. “Ke depan, PD siap untuk kompetisi secara sehat untuk memenangkan pemilu mendatang,” tandas Benny yang juga merupakan Ketua Komisi III DPR ini.

inilah/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif