Ilustrasi Perbatasan (JIBI/Dok)
Rabu, 26 Mei 2010 14:05 WIB Internasional Share :

Korea Utara ancam blokade wilayah perbatasan

Seoul– Korea Utara mengancam untuk memblokade semua lalu lintas lintas di perbatasan kepada Korea Selatan. Pemerintah Korea Utara juga menyatakan akan memutuskan semua hubungan dengan Korea Selatan.

Hubungan kedua negara pun semakin panas setelah tudingan Korea Selatan kepada Korea Utara, yang telah menenggelamkan kapal perang Korea Selatan pada 26 Maret silam dan telah menewaskan 46 pelaut Korea Selatan.

Tak mau ketinggalan, Korea Selatan juga mulai mengambil langkah-langkah konkret kepada Korea Utara. Seperti dikutip Associated Press (AP), Rabu (26/5/2010), selain menghentikan perdagangan dengan Korea Utara, Korea Selatan juga terus menggencarkan perang propaganda dan melakukan pembatasan kapal-kapal kargo Korea Utara.

Pada hari Selasa, Pyongyang juga telah mengumumkan pemutusan hubungan dengan Korea Selatan, dan akan mengusir semua pejabat pemerintah Korea Selatan dari wilayah perbatasan Korea Utara, Kaesong.

okezone/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…