Rabu, 26 Mei 2010 20:04 WIB Sport Share :

Jong Tae-Se selamatkan Korut

Altach–Dua gol Jong Tae-Se menyelamatkan muka Timnas Korea Utara (Korut) ketika ditahan imbang 2-2 oleh sesama kontestan Piala Dunia 2010, Yunani pada laga persahabatan di Altach, Austria, Rabu (26/5) dini hari WIB.

Kedua tim memperlihatkan permainan berimbang. Namun Yunani lah yang menciptakan awal sempurna dalam laga ini. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, pasukan Chollima, julukan Korut, dikejutkan lewat gol cepat Kostas Katsouranis.

Gol Katsouranis dari jarak dekat tersebut tercipta setelah bek Sotiris Kyrgiakos menyundul bola hasil tendangan bebas Giorgos Karagounis. Namun menjelang pertengahan paruh pertama, Korea Utara merespons gol Katsouranis untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol super tendangan jarak jauh Jong Tae-Se di menit 23.

Selepas itu, The Pirate Ship, julukan Yunani, mengancam dengan serangkaian set-piece mereka. Dan setelah melakukan lima pergantian saat jeda, mereka kembali memimpin lewat gol pemain pengganti, Angelos Charisteas saat pertandingan berjalan empat menit memasuki babak kedua. Gol kedua Yunani ini kembali bermula dari tendangan bebas Karagounis.

Namun tak berselang lama, Jong kembali memperlihatkan kelasnya lewat penyelesaian sempurnanya di menit 53. Setelah mengontrol bola panjang, membawa bola melewati Nikos Spiropoulos, Jong kemudian melepaskan tendangan bertenaga yang menjebol jala kiper pengganti Yunani, Alexandros Tzorvas. Kedudukan pun kembali menjadi imbang hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

“Saya mengharapkan kami bisa bermain lebih baik seperti halnya segalanya berjalan maju dari sini. Namun saya tidak suka dengan umpan lambat kami,” ujar pelatih Yunani, Otto Rehhagel.
“Mereka (Korea Utara) memperlihatkan permainan cepat dan saya mengharapkan kami memainkan bola lebih cepat dan lebih berpengaruh,” imbuh pelatih berjuluk King Otto tersebut.

Rehhagel mengaku belum puas dengan penampilan pasukannya yang kurang padu. Karenanya dia berharap pasukan The Pirate Ship bisa lebih berkembang ketika melanjutkan persiapan mereka saat menghadapi Paraguay pada 2 Juni mendatang.

Yunani akan memulai perjalanan mereka di Afrika Selatan 2010 menghadapi Korea Selatan di penyisihan Grup B pada 12 Juni mendatang. “Korea Selatan menjadi lawan kami di penyisihan grup dan mereka  tim yang sangat bagus. Kami harus benar-benar siap memulai Piala Dunia, karena kami akan memberikan segala yang kami mampu di setiap pertandingan,” pungkas King Otto.

Sementara Korea Utara masuk dalam grup neraka di penyisihan grup Piala Dunia 2010. Skuat Chollima akan bersaing dengan Brazil, Pantai Gading dan Portugal di Grup G.

anh/Rtr

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…