Rabu, 26 Mei 2010 18:20 WIB News Share :

Farhat Abbas calonkan diri jadi pimpinan KPK

Jakarta--Pengacara Farhat Abbas turut meramaikan bursa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berkas pendaftaran suami penyanyi Nia Daniati ini pun sudah dinyatakan lengkap.

Namun, Farhat tidak datang langsung ke tempat panitia seleksi (pansel) KPK di Kantor Kementrian Hukum dan HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (26/5). Farhat hanya mengirimkan utusannya.

“Bapak Farhat Abbas sedang sibuk ada beberapa sidang yang diikuti. Jadi saya diminta berikan berkas. Ini tanda berkas lengkapnya,” ujar utusan Farhat, Dirga Rahmat.

Aturan pansel KPK memang membolehkan berkas diantarkan atau diwakilkan. Asalkan formulir tersebut ditandatangani asli dengan menggunakan materai oleh pemohon.

Dengan demikian, hingga hari ke-2 sudah ada 3 calon yang memenuhi persyaratan administrasi lengkap. Mereka adalah Hertanto Tjahya Suryo yang berprofesi bankir, Irjen Pol Purn Budi Setiawan, mantan Kapolda Bali dan Farhat Abas.

Seperti diketahui, saat ini Farhat Abbas saat ini sedang menangani kasus dugaan suap hakim Ibrahim.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…