Rabu, 26 Mei 2010 14:16 WIB Internasional Share :

Dokter berusia seabad, bantu 18.000 kelahiran

Georgia– Mungkin dia adalah satu-satunya dokter yang memiliki rekor tinggi menangani kelahiran bayi. Sepanjang karirnya sebagai dokter kandungan selama 60 tahun, dia masih saja berpraktek saat usianya kini menginjak 100 tahun.

Dr Walter Watson, dengan panggilan “Papa Doc” telah membantu kelahiran dari generasi nenek hingga cucunya selama 63 tahun.

Dokter yang berasal dari Augusta, Georgia, AS ini diperkirakan sebagai dokter yang paling tua di dunia yang masih berpraktek.

Dari semua pasiennya, ada seorang pasien berusia 77 tahun bernaman Sabra Allen, dia sudah menjadi pasiennya selama 59 tahun. Papa Doc telah membantu kelahiran dari 17 anggota keluarganya.

“Dia membantu kelahiran dari lima anak saya dan 12 cucu saya,” ujar Allen, seperti dilansir Telegraph, Rabu (26/5).

“Tidak ada sesuatu yang mengagumkan selain melihat keajaiban akan kehidupan,” ujar Papa Doc yang saat ini rutin setiap pagi berparktek.

Dr Watson lulus pada saat Perang Dunia II, tapi dia memberikan pelayanan kesehatan di Korea hingga 1947.

Ketika perang usai dia kembali ke Georgia, bersama istrinya Audrey yang menemaninya selama 65 tahun menjalani praktek.

“Saya berhenti membantu kelahiran bayi ketika penglihatan saya sudah mulai kabur tapi saya tetap membantu di ruang perawatan seperti yang biasa saya lakukan,” ujarnya.

Salah satu Universitas Rumah Sakit di Augusta, Georgia menggunakan nama Dr Watson dan membuat patungnya dari perunggu menggambarkan dia memegang bayi yang baru lahir.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Dr Leila Denmar, yang juga berasal dari Georgia. Dia berhenti praktek di usianya ke-102 pada 2000 silam.

okezone/isw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…