Rabu, 26 Mei 2010 13:13 WIB News Share :

Banyak anggota Polri laporkan penyelewengan Susno


Jakarta–
Mantan Kapolda Jawa Barat Komjen Pol Susno Duadji kembali ditetapkan sebagai tersangka korupsi pilkada Jabar. Banyak anggota Polri yang melaporkan penyelewengan Susno saat menjabat sebagai Kapolda Jabar.

“Ternyata, anggota Polri yang mengetahui sepak terjang dia, akhirnya melaporkan ke Polri,” kata penasihat Kapolri Chaerul Huda, Rabu (26/5).

Menurut Chaerul, selain kasus korupsi Pilkada Jabar, Susno juga tersangkut sejumlah permainan kasus saat menjabat sebagai Kapolda Jabar. Hal itu juga berdasarkan laporan atau informasi anggota Polri.

“Ada sejumlah kasus yang dilaporkan anggota Polri. Kasus itu berubah-ubah. Dari SP3 terus berubah menjadi diteruskan lagi kasusnya. Ada yang perdata jadi pidana dan pidana menjadi perdata,” jelasnya.

Informasi dari anggota Polri tersebut, lanjut Chaerul, kemudian ditindaklanjuti oleh penyidik Polri. Bukti-bukti pun dikumpulkan baik kasus dugaan aliran dana dari mantan pengacaranya Jhonny Situwanda, maupun kasus dugaan korupsi Pilkada Jabar.

“Sudah memenuhi bukti-bukti cukup, baru ditetapkan tersangka. Berarti kalau sudah tersangka, bukti-buktinya sudah lengkap,” ujarnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…