News
Rabu, 26 Mei 2010 - 13:13 WIB

Banyak anggota Polri laporkan penyelewengan Susno

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Mantan Kapolda Jawa Barat Komjen Pol Susno Duadji kembali ditetapkan sebagai tersangka korupsi pilkada Jabar. Banyak anggota Polri yang melaporkan penyelewengan Susno saat menjabat sebagai Kapolda Jabar.

“Ternyata, anggota Polri yang mengetahui sepak terjang dia, akhirnya melaporkan ke Polri,” kata penasihat Kapolri Chaerul Huda, Rabu (26/5).

Advertisement

Menurut Chaerul, selain kasus korupsi Pilkada Jabar, Susno juga tersangkut sejumlah permainan kasus saat menjabat sebagai Kapolda Jabar. Hal itu juga berdasarkan laporan atau informasi anggota Polri.

“Ada sejumlah kasus yang dilaporkan anggota Polri. Kasus itu berubah-ubah. Dari SP3 terus berubah menjadi diteruskan lagi kasusnya. Ada yang perdata jadi pidana dan pidana menjadi perdata,” jelasnya.

Informasi dari anggota Polri tersebut, lanjut Chaerul, kemudian ditindaklanjuti oleh penyidik Polri. Bukti-bukti pun dikumpulkan baik kasus dugaan aliran dana dari mantan pengacaranya Jhonny Situwanda, maupun kasus dugaan korupsi Pilkada Jabar.

Advertisement

“Sudah memenuhi bukti-bukti cukup, baru ditetapkan tersangka. Berarti kalau sudah tersangka, bukti-buktinya sudah lengkap,” ujarnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif