Rabu, 26 Mei 2010 14:58 WIB Wonogiri Share :

Digandeng Sumaryoto, Begug pikir-pikir

Wonogiri (Espos)–Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi mengatakan belum bisa memberikan jawaban soal kemungkinan dirinya dipasangkan dengan calon bupati H Sumaryoto sebagaimana yang secara eksplisit dinyatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri, Minggu (24/5) lalu di Solo. Demikian pula terkait pernyataan Sumaryoto yang mengaku siap untuk dipasangkan dengan Begug.

Ditemui di Pendapa Rumah Dinas Bupati saat mempersiapkan keberangkatan tim kesenian ke Perancis dan China, Rabu (26/5), Begug mengatakan, sebagai kader, dirinya memang harus tunduk pada keputusan pimpinan partai. Namun demikian, keputusan apakah mau dipasangkan dengan Sumaryoto atau tidak, menurut Begug, bukanlah persoalan mudah.

“Saat ini, saya belum bisa mengatakan ya atau tidak (dipasangkan dengan Sumaryotored). Saya butuh waktu untuk memikirkan semua itu karena banyak sekali yang harus dipertimbangkan. Semuanya perlu pendalaman, sebab lima tahun bukanlah waktu yang pendek,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Begug, sebelum rekomendasi dari DPP itu turun, pihaknya akan mengadakan perundingan terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait. Menurut Begug, ada banyak hal yang perlu dibicarakan, tapi ia tidak menyebut hal-hal dimaksud.

shs

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…