Selasa, 25 Mei 2010 13:34 WIB Sepak Bola Share :

Wesley Sneijder

Pemain ini memiliki kualitas sebagai seorang gelandang kreatif nan mumpuni. Hal itu telah dia buktikan ketika membawa Inter Milan meraih tiga gelar juara musim ini (Coppa Italia, Liga Seri-A dan Liga Champions Eropa).

Sneijder dilahirkan di Utrecht, Belanda, 9 Juni 1984. Dengan tinggi badan 170 cm membuat dia bisa tampil lincah di lini tengah.

Dia pernah membela Ajax Amsterdam pada 2002-2007, kemudian gabung dengan Real Madrid untuk musim 2007 hingga 2009 sebelum akhirnya pindah ke Inter Milan sejak 2009 hingga sekarang. Bintang Sneijder justru bersinar terang ketika Real Madrid menyia-nyiakan bakatnya.
Inter Milan yang melihat hal itu dengan senang hati langsung menampung dan memaksimalkan potensi yang dimiliki Sneijder mulai musim ini. Dia memiliki kapabilitas dan kualitas yang sangat bagus dalam mengumpan dan mencetak gol dengan kaki kanan mau pun kirinya. Dia biasa ditempatkan di belakang dua striker utama. Pada momentum tertentu dia juga bisa menjelma menjadi seorang striker menakutkan.

Jika tak mengalami nasib sial (dilanda cedera) bukan tak mungkin Sneijder akan bersaing dengan para pemain kelas dunia lainnya untuk menjadi yang terbaik di Afrika Selatan.
Data diri
Nama lengkap: Wesley Benjamin Sneijder
Lahir: Utrech, 9 Juni 1984
Postur: 170 cm
Posisi: Gelandang serang

JIBI/SOLOPOS/who

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…