Selasa, 25 Mei 2010 12:17 WIB Ekonomi Share :

Sri Mulyani pamitan ke Bappenas


Jakarta–
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelar perpisahan dengan para staf dan pimpinan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas.

Acara berlangsung di kantor Bappenas, Jalan Taman Suropati, Jakarta, Selasa (25/5/2010) sekitar pukul 11.00 WIB. Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana.

Hampir seluruh pejabat dan karyawan Kementerian PPN/Bappenas hadir. Acara diawali dengan sambutan dari Armida dan dilanjutkan dengan pidato dari Sri Mulyani.

“Saya mohon pamit, apa yang dilakukan 5 tahun yang lalu, pengalaman yang berharga di Bappenas. Tapi pada saat yang sama saya mohon maaf karena sebagai manusia melekat di dalamnya kesalahan dan kekurangan,” ujar Sri Mulyani yang tampak segar mengenakan terusan batik itu.

Seperti diketahui, Sri Mulyani juga pernah menjabat sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas pada periode Oktober 2004 hingga Desember 2005. Sri Mulyani selanjutnya diangkat sebagai Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar.

Setelah gonjang-ganjing masalah bailout Bank Century, Sri Mulyani akhirnya mengundurkan diri sebagai menteri keuangan per 20 Mei, untuk selanjutnya menjadi Managing Director Bank Dunia per 1 Juni 2010.
Sri Mulyani direncanakan berangkat ke AS besok tanggal 26 Mei 2010.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…