News
Selasa, 25 Mei 2010 - 09:30 WIB

SBY melayat Ainun Habibie

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi upah minimum kota. Aksi penolakan terhadap praktek politik upah murah. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Jakarta–Presiden SBY melayat Ainun Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jaksel, Selasa (25/5) pukul 08.40 WIB. Selama 30 menit dia diajak BJ Habibie yang tengah berduka untuk mengobrol.

Presiden RI datang didampingi istri Ani Yudhoyono dan sang putra Edhi Baskoro (Ibas). SBY dan Ibu Ani berpakaian serba hitam. Saat tiba, SBY mengucapkan salam dan dibalas seluruh pelayat. Setelah memberikan doa di depan peti jenazah, SBY duduk bersama Habibie dan Habibie berbicara panjang lebar. SBY dengan tekun menyimaknya.

Advertisement

Sebelum pulang, SBY menyatakan akan memimpin upacara pemakaman di Kalibata. “Saya akan memberikan sambutan di TMP Kalibata,” ujarnya.

Karena ada RI-1 melayat, puluhan pelayat ditahan masuk oleh  oleh belasan anggota Paspampres yang juga berbaju hitam dan beberapa anggota TNI. Antrean di pintu masuk mengular. Setelah SBY pulang, antrean pelayat berangsur-angsur berkurang.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ainun Habibie
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif