Selasa, 25 Mei 2010 19:32 WIB Sepak Bola Share :

Samuel Eto'o akan membuktikan diri sebagai striker terbaik

Samuel Eto’o harus membuktikan diri masih layak menjadi striker terhebat Afrika. Piala Dunia 2010, Afrika Selatan (Afsel) akan menjadi ajang untuk menyajikan kemampuan dirinya tersebut.

Eto’o pernah membela Kamerun di PD Prancis 1998 dan Korea Selatan/Jepang 2002 saat masih berusia muda. Eto’o yang lahir di Nkon, Kamerun, 10 Maret 1981 merupakan penyerang bertinggi badan 179 cm. Dia dinobatkan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA) sebagai pemain terbaik ke-3 dunia tahun 2005 dibawah Ronaldinho dan Frank Lampard.

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah sejak Piala Afrika dengan 16 gol dan juga menjadi pemain Afrika dengan penampilan terbanyak di La Liga. Eto’o pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik Afrika tiga kali berturut-turut dari pada 2003-2005.

Ia sangat tangguh baik dari sisi kecepatan, kekuatan maupun akurasi tendangan. Dan ketika kali ini bertanding di benua sendiri, tentunya membuat Eto’o akan menguras kemampuan terbaiknya untuk  bersinar di putaran final dan membawa Kamerun meraih hasil terbaik.

JIBI/SOLOPOS/who

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…