Sport
Selasa, 25 Mei 2010 - 19:32 WIB

Samuel Eto'o akan membuktikan diri sebagai striker terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Samuel Eto’o harus membuktikan diri masih layak menjadi striker terhebat Afrika. Piala Dunia 2010, Afrika Selatan (Afsel) akan menjadi ajang untuk menyajikan kemampuan dirinya tersebut.

Eto’o pernah membela Kamerun di PD Prancis 1998 dan Korea Selatan/Jepang 2002 saat masih berusia muda. Eto’o yang lahir di Nkon, Kamerun, 10 Maret 1981 merupakan penyerang bertinggi badan 179 cm. Dia dinobatkan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA) sebagai pemain terbaik ke-3 dunia tahun 2005 dibawah Ronaldinho dan Frank Lampard.

Advertisement

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah sejak Piala Afrika dengan 16 gol dan juga menjadi pemain Afrika dengan penampilan terbanyak di La Liga. Eto’o pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik Afrika tiga kali berturut-turut dari pada 2003-2005.

Ia sangat tangguh baik dari sisi kecepatan, kekuatan maupun akurasi tendangan. Dan ketika kali ini bertanding di benua sendiri, tentunya membuat Eto’o akan menguras kemampuan terbaiknya untuk  bersinar di putaran final dan membawa Kamerun meraih hasil terbaik.

JIBI/SOLOPOS/who

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dunia Piala
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif