Selasa, 25 Mei 2010 08:57 WIB News Share :

Ratusan pelayat beri penghormatan terakhir untuk Ainun Habibie

Jakarta--Setibanya di rumah duka, jenazah Ainun Habibie langsung disalatkan. Seusai disalatkan, ratusan pelayat akan diberi kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir bagi jenazah Ainun Habibie.

Gema tahlil tidak henti-hentinya berkumandang mengiringi kepergian istri mantan presiden RI BJ Habibie ini. Beberapa pejabat juga terlihat masih memberikan doa dan belasungkawa untuk keluarga Habibie.

Salat jenazah sendiri diikuti oleh keluarga besar Habibie. Sejumlah pejabat seperti Muladi, mantan Menakertrans Abdul Latief, Ketum Hanura Wiranto juga terlihat ikut dalam salat ini.

Pantauan detikcom, situasi di rumah duka, Jl Patra Kuningan XIII, Jaksel, Selasa (25/5) masih terus didatangi oleh pelayat dari kalangan pejabat maupun kerabat Habibie sendiri.

Sebelumnya,jenazah Ainun Habibie tiba di Tanah Air sekitar pukul 05.00 WIB. Peti jenazah yang dibalut dengan bendera Merah Putih itu pun langsung dimasukkan ke dalam mobil jenazah yang sudah disiapkan.

Dari pantauan Selasa, peti jenazah digotong oleh sekitar 6 Paspamres sejak keluar dari pesawat Garuda Indonesia yang membawanya dari Jerman. Barisan paling depan terlihat memegang foto Ainun.

Iring-iringan rombongan kemudian berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusumah menuju kediaman pribadi BJ Habibie di Jl Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…