Selasa, 25 Mei 2010 14:21 WIB News Share :

Ratusan pelajar salat gaib untuk Ainun Habibie

Purwakarta--Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar shalat gaib untuk mendoakan mantan ibu negara almarhumah Hasri Ainun Habibie, di halaman sekolahnya.

Shalat gaib dan doa bersama yang dipimpin guru agama SMA Negeri 1 Jatiluhur Paja itu berlangsung khidmat, Selasa (25/5). “Kami menggelar salat ghoib agar perbuatan baik yang sudah dilakukan almarhumah di dunia bisa diterima disisi sang pencipta. Kami sengaja melakukan kegiatan ini. Agar almarhumah bisa diterima amal-amalnya,” kata Paja di Purwakarta.

Para siswa yang mengikuti salat gaib dan doa bersama itu sebanyak 758 siswa, mulai kelas 1 sampai kelas 3. Ia berharap, sosok Ainun Habibie ditiru para siswa. “Beliau telah menjadi insiprasi peran wanita terutama dalam memajukan bangsa Indonesia,” kata Paja.

Dia mengatakan, mantan ibu negara yang mendampingi mantan presiden BJ Habibie pada masa era transisi pemerintahan Indonesia itu selayaknya disebut pahlawan bangsa, karena memiliki peran penting dalam memajukan bangsa.

Hasri Ainun Habibie wafat di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum Grohadern, Munchen, Jerman pada pukul 17.30 waktu Jerman (atau pukul 22.30 WIB), pada Sabtu (22/5), di usia 73 tahun. Almarhumah dirawat sejak Maret 2010 karena menderita kanker.

Ainun Habibie lahir di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada 11 Agustus 1937 dan menikah dengan BJ Habibie (Presiden RI ke-3) pada 12 Mei 1962.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…