Selasa, 25 Mei 2010 16:35 WIB Issue Share :

Peringati pitungdinanan Gesang, pentas musik keroncong 12 Jam bakal digelar


Solo (Espos)-
-Tepat tujuh hari setelah wafatnya maestro keroncong, Gesang Martohartono, kalangan seniman dan budayawan serta Pemkot Solo akan memperingatinya dengan pentas musik keroncong 12 jam non stop. Acara itu akan dimulai Kamis (27/5) pukul 18.00 WIB sampai Jumat (28/5) pukul 06.00 WIB di Halaman Pasar Windujenar, Ngarsopuro, Solo.

“Peringatan ini, merupakan aksi spontanitas dari seniman-seniman keroncong untuk mengenang tujuh hari wafatnya Gesang. Pemkot siap memfasilitasi acara ini,” beber Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Purnomo Subagyo kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor Disbudpar Solo, Selasa (25/5).

Acara bertajuk Pitungdinanan Meninggalnya Maestro Keroncong Gesang Martohartono ini akan diikuti sekitar 24 orkes keroncong (OK). Mereka antara lain berasal dari Solo dan sekitarnya. Grup-grup musik keroncong ini pentas secara sukarela.

hkt

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…