News
Selasa, 25 Mei 2010 - 12:34 WIB

Pemakaman Ainun habibie, Pemerintah menganugerahi dua bintang jasa

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie sudah dimasukkan ke pembaringan terakhir. Bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kepergian almarhumah merupakan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Selamat jalan Ibu Negara yang penuh kasih. Semoga Ibu berada dengan tenang di sisi Allah SWT,” kata Presiden SBY dalam pidatonya sebagai inspektur upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 25 Mei 2010.

Advertisement

Berkat pengabdian dan jasa-jasa Ainun yang luhur dan mulia, kata SBY, pemerintah menganugerahi dua bintang jasa. Dua bintang jasa itu yakni Bintang Republik Indonesia Adipradana dan Bintang Mahaputra Adipurna.

“Dedikasi yang tak berkesudahan kepada nilai-nilai kemanusiaan menjadi bukti nyata keteladanan almarhumah,” lanjut SBY di hadapan pusara Ainun Habibie.

SBY dalam pidatonya mengatakan, pengabdian Ainun kepada nilai-nilai kemanusiaan akan senantiasa tinggal bersama rakyat Indonesia.

Advertisement

SBY mengimbau segenap bangsa Indonesia diimbau dapat melanjutkan cita-cita almarhumah, dengan tindakan nyata dalam berbagai aksi kemanusiaan yang bersifat universal, untuk kehidupan yang lebih baik di dunia.

“Akhirnya, dengan rasa belasungkawa yang amat dalam, marilah kita lepas kepergian Almarhumah menghadap Sang Khaliq, Allah SWT dengan tenang,” tutup SBY.

vivanews/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif