Sport
Selasa, 25 Mei 2010 - 14:47 WIB

Magic perpanjang napas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boston–Orlando Magic menghindarkan diri mereka dari kekalahan 0-4 di tangan Boston Celtics di final Wilayah Timur NBA. Kemenangan 96-92 membuat Magic memperpanjang napas di kedudukan 1-3.

Setelah disapu 0-3, dua kali di Orlando dan sekali di Boston, Magic menghadapi Celtics lagi, masih di TD Garden Arena, Selasa (25/5) pagi WIB, dengan harapan tidak disapu bersih 0-4.

Advertisement

Dwight Howard dkk mengawalinya dengan baik berkat keunggulan 31-26. Keunggulan ini sukses mereka pertahankan di akhir kuarter kedua dengan kedudukan sementara 51-47,

Sorak-sorai para pendukung Celtics membuat para pemain mereka bersemangat. Alhasil, mereka bermain apik di kuarter ketiga dan mengakhiri kuarter ini dengan unggul tipis, 68-67.

Kuarter keempat berjalan ekstra seru. Magic masih sedikit lebih unggul di beberapa kesempatan, tapi keunggulan mereka tidak pernah lebih dari tiga poin. Skor akhir 86-86 membuat pertandingan harus diteruskan ke over time.

Advertisement

Kejar mengejar angka masih terjadi di masa tambahan ini. Namun Magic lebih sanggup memaksimalkan peluangnya dan melejit 96-89. Tapi tiga angka Ray Allen membuat selisih itu menipis jadi 96-92.

Di akhir-akhir pertandingan, Magic harus kehilangan guard Jameer Nelson yang terkena foul out. Namun tidak adanya tambahan skor di waktu tersisa membuat kedudukan 96-92 bertahan sampai akhir.

Howard tampil cemerlang dengan donasi 32 poinnya. Ia juga ganas di bawah jaring dan sukses merebut 16 rebound. Nelson mencetak tiga three point dan total melesakkan 23 angka.

Advertisement

Bintang veteran Paul Pierce membintang untuk Celtics berkat sumbangan 32 angka dan 11 reboundnya. Allen membukukan 22 poin dan Kevin Garnett menambahinya dengan 14 angka dan 12 rebound tapi tidak sanggup membuat Celtics lolos ke final NBA saat ini.

Dengan hasil ini, maka pertandingan kelima masih dibutuhkan dan akan dimainkan di kandang Orlando, Kamis (27/5) pagi WIB. Celtics tinggal butuh satu kemenangan dalam sistem best of seven dan belum pernah ada tim yang bisa berbalik menang setelah ketinggalan 0-3.

dtc/rif

Advertisement
Kata Kunci : Magic Perpanjang Napas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif