Selasa, 25 Mei 2010 14:41 WIB Wonogiri Share :

Hari ini Lakgiyatmo bebas

Wonogiri (Espos)–Terpidana kasus korupsi dana Persiwi Wonogiri, Lakgiyatmo dipastikan bebas, Rabu (26/5) ini, menyusul telah turunnya putusan banding dari Pengadilan Tinggi (PT) Semarang serta habisnya masa perpanjangan penahanan selama 60 hari.

Putusan banding tersebut menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri, yaitu vonis satu tahun penjara tanpa denda dan uang pengganti yang jika ditotal mencapai Rp 123 juta. Namun demikian, Lakgiyatmo belum sepenuhnya bisa bernapas lega. Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) menyatakan pikir-pikir terhadap putusan banding tersebut. Jika Kejari memutuskan mengajukan kasasi, maka bukan tidak mungkin Lakgiyatmo akan masuk tahanan lagi.

Informasi yang dihimpun Espos, surat putusan banding atas kasus korupsi dana Persiwi itu turun, Senin (24/5) sore. Pihak pengelola rumah tahanan (Rutan) Wonogiri pun sudah meminta Lakgiyatmo menandatangani surat putusan itu.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri, Sukaryo, melalui Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Dian Frits Nalle, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin mengungkapkan, memang sudah ada putusan PT atas banding yang diajukan pihak Kejari. Kejari pun, kemarin sudah memanggil Lakgiyatmo untuk memberitahukan putusan tersebut.

shs

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…