Selasa, 25 Mei 2010 15:44 WIB News Share :

KPK serahkan nama pengganti Antasari ke Pansel


Jakarta-
-KPK akan membagikan data-data orang yang dinilai memiliki integritas yang tinggi dalam penegakan hukum sebagai masukkan ke Pansel untuk mencari pengganti Antasari Azhar.

“Banyak data-data yang kita punya untuk masukan pansel. Nanti bisa kita share untuk melihat latar belakang calon-calon,” sebut Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Chandra M Hamzah di kantor sekretariat Pansel di Kemenkumham, Selasa (25/5).

Namun ditegaskan Chandra, data-data yang akan diberikan itu bukan sebagai maksud untuk mencampuri kerja Pansel dalam menyeleksi calon-calon. Sebaliknya, hanya sebagai masukkan untuk mempelajari latar belakang.

Yang penting lainnya, menurut Chandra, calon Pimpinan KPK yang lolos seleksi nantinya, harus memiliki taktik dan strategi cemerlang dalam pemberantasan korupsi.

“Tambahannya dia harus bisa mainkan taktik dan strategi, karena musuh (pemberantasan korupsi) demikian besar. Jadi harus tau kapan harus maju dan mundur, perlu diperhitungkan sehingga institusi ini tidak bubar,” tegasnya.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…