Selasa, 25 Mei 2010 12:20 WIB News Share :

Karangan bunga duka cita Ainun Habibie dipreteli warga


Jakarta–
Puluhan rangkaian bunga duka cita Ainun BJ Habibie dibiarkan begitu saja di sepanjang jalan rumah duka, Jl Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan. Rangkaian bunga tersebut menarik perhatian sebagian warga sekitar dan mereka pun mempretelinya.

“Ya diambilin saja soalnya tadi anak saya minta. Ternyata banyak juga yang ambilin terus saya ikutin ambilin,” ujar Zulaeha (40), warga Tebet, sambil menggendong anaknya, Sari (2), Selasa (25/5).

Zulaeha tidak sendiri, dia dan beberapa tetangganya mengambil beberapa tangkai bunga terompet untuk dibawa pulang.

“Nggak dijual kok, memang laku apa? Mau ditanam di rumah, syukur-syukur jadi. Kan bagus,” kata Zulaeha.

Berbeda dengan Zulaeha, Sofyan, warga Tebet, berniat akan menjual bunga yang diambilnya ke toko bunga.

“Kalau yang sebangsa gini mah laku ke toko bunga. Paling nanti dibuat rangkaian bunga lagi sama pegawai di toko bunganya,” kata Sofyan, yang sedang mengumpulkan bunga anggrek ungu itu.

Sofyan mengumpulkan bunga yang segar itu dan dimasukkan ke dalam plastik setelah terlebih dulu dipilih yang bagus.

Sebelumnya keluarga BJ Habibie mengimbau agar tidak mengirim rangkaian bunga duka cita. Mereka menyarankan mereka yang berniat mengirimkan bunga dukacita agar menyumbangkan ke dua yayasan yang dirintis Ainun Habibie yakni Yayasan Orbit yakni yayasan yang memberikan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu dari SD hingga kuliah S1.

Kedua, yayasan Bank Mata Indonesia yaitu yayasan yang mengusahakan donor mata bagi mereka yang mengalami kelainan kornea.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…