Selasa, 25 Mei 2010 10:37 WIB Solo Share :

Juli, Hanura bakal gelar Muscab

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Solo bakal menggelar musyawarah cabang (Muscab) Juli mendatang. Salah satu agenda Muscab adalah pemilihan ketua partai.

Menurut Sekretaris DPC Hanura Solo, Abdullah AA, pelaksanaan Muscab merupakan tindaklanjut dari musyawarah nasional (Munas) dan musyawarah daerah (Musda). “Jadi Munas dan Musda sudah berlangsung, kemudian dilanjutkan dengan Muscab. Ini nanti akan kami rapatkan kemungkinan Juli nanti,” ungkap Abdullah melalui sambungan telepon, Selasa (25/5).

Ketika disinggung mengenai siapa kandidat ketua yang namanya sudah mulai mencuat, secara diplomatis, Abdullah yang juga menjadi anggota DPRD ini menyatakan, semua kader berhak tampil dan banyak kader yang siap untuk memimpin Hanura.

“Banyak kader yang siap dan mampu. Semua berhak untuk tampil nanti dalam Muscab. Seperti apa nanti teknisnya akan kami rapatkan termasuk membentuk kepanitiaan Muscab,” papar dia.

Dia mengatakan, untuk menjadi ketua DPC, kandidat harus didukung oleh pimpinan anak cabang (PAC) yang berada di tingkat kecamatan. Setelah itu, dukungan itu nanti akan dibawa dalam Muscab.

Abdullah mengutarakan, dalam Muscab selain lima PAC di Solo, DPC, organisasi sayap yaitu kepemudaan dan DPD Hanura Jateng juga memiliki hak suara untuk pemilihan ketua. “Untuk organisasi sayap sebenarnya ada juga perempuan, namun untuk di Solo kepengurusannya belum terbentuk. Jadi itu yang memiliki hak suara,” kata Abdullah.

Selain agenda pemilihan ketua, Muscab juga akan membahas mengenai penjabaran hasil Musda dan strategi pemenangan Pemilu 2014. Setelah Musda Hanura Jateng digelar muncul instruksi agar Muscab dipercepat agar pelaksanaan musyawarah tingkat kecamatan dan kelurahan dapat berlangsung sebelum pelaksanaan bulan puasa.

dni

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…