Selasa, 25 Mei 2010 16:37 WIB Solo Share :

Jokowi
Selter akan dipindah

Solo (Espos)–Walikota Solo, Joko Widodo, memastikan selter Batik Solo Trans (BST) yang berada di depan Stasiun Purwosari, Laweyan, akan dipindah ke lokasi semula, yaitu di jalur lambat sisi timur bangunan selter saat ini.

Kepastian ini ia sampaikan saat mendatangi langsung para sopir becak yang mangkal di lokasi pembangunan selter, Selasa (25/5) sekitar pukul 13.15 WIB. “Akan kita geser, tapi akan saya tanya dulu, apa alasannya (dipindah),” katanya kepada sejumlah sopir becak.

Jokowi menyempatkan beberapa saat berbincang dengan sejumlah sopir becak mengenai keperluan mereka mendatangi Balaikota Solo pada Senin (24/5) lalu. “Ya kita enggak setuju pembangunan ini, maunya ini dipindah ke tempat semula,” kata salah satu sopir becak.

Sesaat setelah mendapat kepastian itu, para sopir becak senang dan lega. “Akhirnya lega juga sekarang. Selter akan dibangun di lokasi semula,” kata salah satu sopir becak.

Jokowi mengakui pembangunan semua selter BST di beberapa titik sudah ditetapkan, demikian juga di wilayah Stasiun Purwosari. Namun, ia belum mengetahui alasan pihak Dishub memindahkan selter itu dari tempat semula ke trotoar di depan stasiun tersebut.

Jokowi menggaransi akan membela kepentingan para sopir becak dan akan memperhatikan kemauan mereka. “Tapi saya tetap pro ini (menunjuk sopir becak),” katanya.

m86

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…