Soloraya
Selasa, 25 Mei 2010 - 16:37 WIB

Jokowi: Selter akan dipindah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Walikota Solo, Joko Widodo, memastikan selter Batik Solo Trans (BST) yang berada di depan Stasiun Purwosari, Laweyan, akan dipindah ke lokasi semula, yaitu di jalur lambat sisi timur bangunan selter saat ini.

Kepastian ini ia sampaikan saat mendatangi langsung para sopir becak yang mangkal di lokasi pembangunan selter, Selasa (25/5) sekitar pukul 13.15 WIB. “Akan kita geser, tapi akan saya tanya dulu, apa alasannya (dipindah),” katanya kepada sejumlah sopir becak.

Advertisement

Jokowi menyempatkan beberapa saat berbincang dengan sejumlah sopir becak mengenai keperluan mereka mendatangi Balaikota Solo pada Senin (24/5) lalu. “Ya kita enggak setuju pembangunan ini, maunya ini dipindah ke tempat semula,” kata salah satu sopir becak.

Sesaat setelah mendapat kepastian itu, para sopir becak senang dan lega. “Akhirnya lega juga sekarang. Selter akan dibangun di lokasi semula,” kata salah satu sopir becak.

Jokowi mengakui pembangunan semua selter BST di beberapa titik sudah ditetapkan, demikian juga di wilayah Stasiun Purwosari. Namun, ia belum mengetahui alasan pihak Dishub memindahkan selter itu dari tempat semula ke trotoar di depan stasiun tersebut.

Advertisement

Jokowi menggaransi akan membela kepentingan para sopir becak dan akan memperhatikan kemauan mereka. “Tapi saya tetap pro ini (menunjuk sopir becak),” katanya.

m86

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bst
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif