Selasa, 25 Mei 2010 13:03 WIB Sepak Bola Share :

Jerman juga pusing soal kiper

Munich–Selain persoalan mengenai kapten tim, Jerman juga dihadapkan pada masalah penjaga gawang. Siapa yang bakal menjadi kiper nomor satu? Hans Jorg Butt-kah,  Manuel Neuer atau malah Tim Wiese?

Butt masuk ke dalam skuat Jerman setelah Rene Adler yang selama ini menjadi pilihan nomor satu cedera. Penjaga gawang berusia 35 tahun itu pun digadang-gadang menjadi kiper nomor satu Tim Panser.

Alasannya, Butt punya prestasi bagus musim ini. Bersama Bayern Munich, ia berhasil meraih dua gelar juara sekaligus, Bundesliga dan DFB Pokal. Penampilannya di bawah mistar pun relatif konsisten.

Sementara Neuer dan Wiese membawa Schalke dan Werder Bremen finis di posisi dua dan tiga Bundesliga. Keduanya pun membantu Schalke dan Bremen menjadi bagian dari tim yang paling sedikit kebobolan di liga–tentunya di samping Bayern. Schalke “hanya” kebobolan 31 gol, sementara Bremen 40 gol.

Hanya saja, pelatih Jerman, Joachim Loew, belum membuat keputusan resmi terkait pengawal gawang nomor satu. Loew masih butuh waktu untuk menganalisis timnya dengan seksama.
“Ini adalah situasi yang sulit. Saya melihat semua pemain bekerja sangat keras. Mereka mau belajar, mereka sangat bersemangat dan mengeluarkan semua yang mereka punya di dalam latihan,” ujar Loew di Reuters, Senin (24/5).

dtc

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…