Selasa, 25 Mei 2010 10:57 WIB News Share :

Jenazah Ainun Habibie menuju Kalibata

Jakarta— Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie, Selasa (25/5) pukul 10.50 dibawa ke Taman Makam Pahlawan di Kalibata dari kediaman mantan Presiden BJ Habibie di Patra Kuningan, untuk dikebumikan.

Sebelum dibawa, dilakukan prosesi penutupan peti jenazah dan penyerahan jenazah dari pihak keluarga ke pihak pemerintah secara militer. Jenazah diserahkan langsung oleh Habibie ke pihak pemerintah yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Kesempatan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhumah di kediaman Habibie resmi ditutup pada pukul 10.10. Proses membawa jenazah, begitu juga pemakamannya, dilakukan secara militer oleh aparat kepolisian dan TNI. Habibie dan keluarga serta para kerabat dan kolega turut serta dalam iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah tersebut.

Pantauan Kompas.com di dalam kediaman Habibie sebelum prosesi militer berlangsung, tampak Habibie, yang mengenakan batik berwarna coklat, berdoa di depan peti jenazah yang ditutupi bendera merah-putih.

Selama perjalanan menuju ke Kalibata, antusias masyarakat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Ainun Habibie terlihat di sepanjang jalan yang dilewati kendaraan yang membawa jenazah almarhumah.

kcm/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…