Selasa, 25 Mei 2010 13:54 WIB Sport Share :

Hari ini, turnamen bulutangkis Piala Gelarsena II dibuka

Klaten (Espos)–Turnamen bulutangkis bagi pemula yang memperebutkan Piala Gelarsena II di gedung olahraga (GOR) Gelarsena, Klaten, dimulai hari ini Rabu-Jumat (26-28/5).

Kepala Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klaten, Teguh Mulyanto, kepada Espos, Selasa (25/5), mengatakan persiapan turnamen bulutangkis untuk pemula di Klaten itu sudah mencapai tahap akhir. Menurutnya, hasil drawing dan sejumlah peraturan disosialisasikan kepada manajer tim pada Selasa sore pukul 15.00 WIB. Pada malam harinya, pihaknya akan menyiapkan empat lapangan di dalam GOR Gelarsena. Dia menjelaskan, turnamen bulutangkis bagi pemula itu akan dibuka secara simbolis oleh Ketua KONI Klaten yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Cabang Klaten, Joko Sutrisno, pada pukul 08.00 WIB. “Nanti Bapak Joko Sutrisno akan memukul bola kali pertama untuk menandai dibukanya turnamen ini,” ujar Teguh.

Sementara itu, Staf Bagian Pembina PBSI Cabang Klaten, Witono mengaku menyiapkan sebanyak delapan wasit dan 16 hakim garis dalam turnamen tersebut. Dia menjelaskan, kedelapan wasit dan 16 wasit tersebut dipilih karena sudah mempunyai pengalaman dalam memimpin pertandingan bulutangkis. Umumnya, kata Witono, mereka adalah mantan atlet bulutangkis ataupun tenaga pendidik yang mengampu mata pelajaran Olahraga di suatu sekolah. Pada Minggu (23/5) lalu, pihaknya sudah memberikan pembekalan kepada delapan wasit dan 16 hakim garis tersebut. Dalam hal ini, pihaknya yakin wasit dan hakim garis tersebut mampu memimpin pertandingan dengan adil. “Mereka akan bekerja secara profesional dan tidak memihak salah satu tim,” tutur Witono.

Sekitar 200 atlet pemula bulutangkis asal Klaten akan mengikuti kejuaraan Piala Gelarsena II ini. Kejuaraan ini akan dibagi menjadi empat kelas yakni usia dini, anak-anak, pemula dan remaja. Untuk kelas usia dini akan diikuti oleh peserta kelahiran 2001, kelas anak-anak dimainkan oleh peserta kelahiran 1999, kelas pemula dimainkan oleh peserta kelahiran 1997 dan kelas remaja dimainkan oleh peserta kelahiran 1995. Kejuaraan bulutangkis tersebut bertujuan mencari bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet yang profesional.

mkd

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…