Selasa, 25 Mei 2010 10:32 WIB News Share :

Hakim PT Bengkulu, pendaftar pertama calon Pimpinan KPK

Jakarta–Pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dibuka. Hakim karier dari Pengadilan Tinggi Bengkulu, Antono Rustono, menjadi pendaftar pertama.

“Saya hakim karier. Dulu, pernah kerja di Departemen Kehakiman juga,” kata Antono di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/5).

Antono termotivasi menjadi calon pimpinan KPK karena ingin melihat Indonesia bersih dari korupsi. Pria berusia 66 tahun ini mengaku tidak takut dengan segala risiko yang dihadapi sebagai pimpinan KPK.

“Siap, apa pun yang saya hadapi akan saya lakukan dengan yang terbaik,” ujar Antono.

Tidak hanya itu, Antono juga siap memenjarakan jika ada rekan-rekannya yang berprofesi sebagai hakim dan terbukti korupsi, termasuk jika ada ancaman kriminalisasi seperti yang mendera Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

“Itu sudah risiko. Mau tidak mau, saya harus siap,” kata pria berkacamata ini.

Antono mengaku syarat-syarat yang dibawanya belum lengkap, seperti Kartu Tanda Penduduk, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tes kesehatan.

“Ada beberapa yang kurang. Nanti saya penuhi lagi,” kata Antono.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…