Selasa, 25 Mei 2010 14:59 WIB Internasional Share :

Facebook blokir akses pengguna asal India

India–Facebook diblokir total di Pakistan pekan lalu. Di India, situs jejaring sosial tersebut memilih untuk memblokir pengguna asal negara tersebut yang ingin membuka halaman “Everybody draw Mohammed Day!”.

Langkah tersebut diambil Facebook setelah menerima protes dari umat Islam di negara tersebut seputar halaman yang mengundang pengguna Facebook memasang karikatur Nabi Muhammad.

“Untuk menghormati peraturan, standar, dan kebiasaan di kawasan setempat, kami memutuskan untuk menolak akses ke halaman “Everyone Draw Mohammed!” dari India,” kata juru bicara Facebook, seperti dikutip dari PCWorld, 25 Mei 2010. “Kami melakukan ini setelah dihubungi oleh pihak berwajib dan mengamati masalah ini secara khusus,” ucapnya.

Juru bicara tersebut menyebutkan, Facebook tidak menghapus halaman tersebut. “Kami hanya memblokir akses pengguna yang berasal dari India,” ucapnya.

Di India, pada Information Technolocy Act 2008 disebutkan bahwa pemerintah bisa memblokir situs internet pada kondisi tertentu. Meski demikian, pemerintah India belum mengambil langkah pemblokiran terhadap Facebook.

vivanews/isw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…