Selasa, 25 Mei 2010 12:46 WIB Sepak Bola Share :

Eto'o pikul harapan Kamerun

YAOUNDE— Sosok Samuel Eto’o benar-benar memainkan peran vital di skuat Kamerun. Suporter pun menyampirkan harapan tinggi di pundak striker Inter Milan tersebut menjelang bergulirnya Piala Dunia 2010, bulan depan.

Tantangan yang dihadapi tim besutan Paul Le Guen di Afrika Selatan (Afsel) tidak lah ringan. Untuk lolos ke babak 16 Besar, Kamerun harus melewati ujian di Grup E melawan favorit juara Belanda, Denmark dan raksasa Asia, Jepang.

Meski demikian, Kamerun enggan patah semangat. Bek Burnley, Andre Bikey, menyebut Eto’o mampu menjaga asa The Indomitable Lions alias Singa Tak Terkalahkan, julukan Timnas Kamerun.

“Samuel bukan hanya penting bagi tim, tetapi dia penting bagi semua orang. Kami tahu ia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Jika fit dan percaya diri, ia bisa kembali membantu kami. Kami harus yakin Samuel baik-baik saja,” ungkap Bikey, pemain yang dicoret dari daftar skuat Kamerun meski ikut membantu perjuangan tim sepanjang fase kualifikasi, seperti dilansir fifa.com, Senin (24/5).

Eto’o menyambut gelaran Piala Dunia dengan modal sempurna setelah menjalani musim fantastis bersama Inter Milan. Sang striker turut membantu raksasa Italia itu merengkuh treble winners bersejarah, yaitu trofi Seri-A, Coppa Italia dan Liga Champions.
Gelar paling bergengsi di Benua Eropa itu direbut setelah Inter sukses mengalahkan Bayern Munich 2-0 pada final di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (23/5) dini hari WIB.

Beberapa waktu lalu beredar rumor, Eto’o menjanjikan jam tangan bernilai 29.000 poundsterling bagi setiap pemain yang membantu Kamerun lolos dari fase kualifikasi. Namun, Bikey buru-buru membantah kabar tersebut. “Tak seorang pun pernah melihatnya,” tegasnya.

JIBI/SOLOPOS/yms

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…