Selasa, 25 Mei 2010 13:30 WIB Sepak Bola,Negara Share :

Buffon tepis arogansi Italia

Milan–Skuat Italia super optimistis menatap gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Menurut kiper nomor satu Gli Azzurri, Gianluigi Buffon, keyakinan tinggi tersebut bukan cerminan sikap arogansi.

Sesi latihan 28 penggawa Italia sudah dimulai, Minggu (23/5). Dalam waktu dekat pelatih Marcello Lippi bakal memangkas pasukannya menjadi 23 orang. Tugas berat mempertahankan gelar juara dunia membebani langkah Gli Azzurri ke Afsel bulan depan. Namun Buffon mengaku yakin dengan prospek Italia.

“Kami tidak arogan, tetapi hanya bersikap optimistis. Harus diingat keyakinan bakal membantu Anda menggapai tujuan,” ujar Buffon, seperti dilansir football-italia.net, Senin (24/5).

Di mata Buffon, gelaran Piala Dunia bukan sekadar ajang mengejar supremasi tertinggi. Tetapi juga membuka kans buat para pemain bangkit dari keterpurukan yang dialami semusim terakhir.
Pernyataan sang penjaga gawang tampaknya ditujukan kepada para pemain Juve yang mendominasi skuat Italia. Musim ini klub raksasa Italia itu benar-benar mengalami mimpi buruk. Selain gagal total di kancah Seri-A maupun Coppa Italia, Bianconeri juga gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

“Jika Piala Dunia itu sendiri belum cukup memotivasi, maka di sana lah para pemain punya kesempatan bangkit setelah mengalami musim yang buruk,” tukas Buffon, sembari menolak pertanyaan seputar kelanjutan masa depannya di Juventus.

Seperti setiap periode Piala Dunia, Italia selalu masuk daftar favorit juara. Kali ini perjuangan Gli Azzurri mempertahankan trofi dimulai di Grup F, di mana mereka sudah ditunggu Paraguay, Slowakia dan Selandia Baru.

JIBI/SOLOPOS/yms

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…