Selasa, 25 Mei 2010 22:45 WIB Sukoharjo Share :

Belasan Hansip peroleh bantuan modal

Sukoharjo (Espos)— Sedikitnya 14 anggota hansip atau perlindungan masyarakat (Linmas) dari seluruh kecamatan di Sukoharjo mendapat bantuan modal usaha.

Bantuan yang berasal dari Badan Kesbangpol & Linmas Provinsi Jawa Tengah itu diberikan, untuk membantu peningkatakan kesejahteraan anggota Linmas.

Kabid Penyelamatan, Perlindungan dan Ketentraman Masyarakat Aris Budi mengatakan, bantuan modal usaha tersebut diberikan kepada anggota Linmas yang telah mengabdi selama 10 tahun dan memiliki usaha kecil. Total bantuan yang diberikan kepada masing-masing anggota sebesar Rp 1 juta.

“Ya selama ini kan kesejahteraan Linmas kurang mendapat perhatian karena penghasilan mereka juga umumnya terbatas. Makanya, kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan mereka, bantuan sudah kami serahkan kemarin,” ujarnya kepada Espos, Selasa (25/5) di Sukoharjo.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain memberikan bantuan modal usaha, sebanyak 20 anggota Linmas lainnya yang telah mengabdi selama 20 tahun lebih juga mendapat tali asih sebesar Rp 500.000.

Selain itu, pihaknya juga mengaku memberikan bantuan santunan uang duka bagi anggota Linmas yang meninggal. “Untuk santuan uang duka bagi dua anggota Linmas telah kami serahkan kepada ahli waris masing-masing sebesar Rp 1 juta,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…