Selasa, 25 Mei 2010 10:04 WIB Tokoh Share :

Basis Slipknot meninggal dunia

Jakarta–Pembetot bas sekaligus pendiri band metal Slipknot, Paul Grey meninggal dunia, Selasa (25/5) pagi. Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan TownePlace Suites, 8800 Northpark Drive Amerika Serikat.

Basis yang lekat dengan julukan “The Pig” lantaran selalu mengenakan topeng babi setiap beraksi di atas panggung ini meninggal dunia di usianya yang ke-38 seperti dilansir examiner.com, Selasa.

Belum diketahui pasti penyebab kematian basis yang dikenal ramah kepada para maggots (fans Slipknot-red) ini. Namun sosok Paul dikenal kerap mengkonsumsi narkoba dan alkohol.

Grey terjebak di dunia hitam narkoba sejak tahun 2003, saat mobil yang dibesutnya menabrak pengendara motor di Carpenter Avenue sebagaimana dilansir desmoinesregister.com.

Saat ditangkap, Grey kedapatan membawa berbagai obat-obatan terlarang dan juga terlibat pelanggaran lalu lintas. Dalam catatan hukumnya, terdapat surat tulisan tangan dari dr. Joe Takamine, salah satu dokter yang pernah menangani Gray.

“Kecintaannya yang besar terhadap musik, membuatnya bertahan agar tidak kecanduan narkoba,” jelasnya. Slipknot, band metal asal Des Moines Iowa telah menelurkan 4 album sejak tahun 1999. Ke empat album itu adalah Slipknot (1999), Iowa (2002), Vol 3 (The Subliminal Verses) (2005) dan terakhir All Hope Is Gone (2008).

Debut album Slipknot meraih penghargaan platinum. Selain itu, Slipknot sempat meraih nominasi untuk 7 Grammy awards dan memenangkan penghargaan Best Metal Performance tahun 2006.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…