Selasa, 25 Mei 2010 16:46 WIB Wonogiri Share :

Bacabup Ma’ruf gugat Bacabup Mulyadi

Wonogiri (Espos)–Diduga menggelapkan dana Korpri Wonogiri, bakal calon bupati (Bacabup) H Ma’ruf Iranto menggugat Ketua Korpri Wonogiri, Mulyadi yang kini juga sebagai Bacabup Wonogiri. surat gugatan telah didaftarkan ke Kantor PN Wonogiri sepekan lalu dan sidang perdana akan digelar besok, Rabu (26/5).

Penggugat Ma’ruf kepada Espos mengatakan pengajuan gugatan atas transparansi penggunaan iuran dana anggota Korpri Wonogiri dilakukan untuk pembelajaran hukum. Dia menduga dana yang digelapkan oleh Ketua Korpri Wonogiri yang masih dijabat oleh mantan Sekda Wonogiri, Mulyadi senilai Rp 125 juta.

“Kami menduga nilai dana Korpri Rp 125 juta, nanti kalau tidak pas kami dipersalahkan dan dituduh mencemarkan nama baik. Untuk itu secara pasti besarnya berapa biar diterangkan,” ujar Ma’ruf.

Mantan Kasubdin Perhubungan ini mengatakan gugatan telah didaftarkan satu pekan lalu. Menurutnya, alasan pengajuan gugatan di antaranya rasa pelecehan dari Mulyadi kepadanya.
“Upaya persuasif telah kami lakukan sejak lama sebelum gugatan kami daftarkan. Termasuk kami mengirim surat ke rumahnya di Wonokarto, karena yang bersangkutan (Mulyadi) tidak ada, maka surat kami titipkan ke pegawainya yang menunggu rumah.”

Namun, ujar Ma’ruf, juga mantan Kasubdin Kependudukan Kantor Catatan Sipil Wonogiri ini, dijawab kalau surat belum diterima. “Padahal pegawainya menyatakan sudah diserahkan, sehingga ada unsur penipuan. Sudah menerima kok mengatakan belum. Alasan lain adalah keprihatinan kami atas kondisi Korpri Wonogiri, karena saat ada anggota yang terkena pidana tidak pernah dibela dengan alasan dana tidak ada. Demikian juga saat mengadakan kegiatan olahraga, ternyata dana juga tidak ada.”

Mulyadi saat dihubungi nomer telepon selularnya terdengar nada sambung, namun tidak diangkat. Petugas panitera perdata Kantor PN Wonogiri saat ditanya membenarkan gugatan Ma’ruf soal dana Korpri telah didaftarkan. Sidang perdana akan digelar Rabu (26/5) hari ini dengan majelis hakim terdiri atas Thomas Tarigan, R Agung Aribowo dan Natalia.

“Pak Mulyadi digugat selaku Ketua Korpri Wonogiri dan sidang besok pagi (hari ini),” ujar petugas panitera PN Wonogiri.

tus

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…