Selasa, 25 Mei 2010 14:18 WIB Internasional Share :

AS
Islam di Indonesia pantas jadi panutan dunia

Jakarta--Kehidupan umat Islam serta hubungan antar umat beragama di Indonesia mengundang decak kagum AS. Islam di Indonesia dinilai pantas menjadi panutan dunia.

Kesan ini disampaikan Wakil Menlu AS Maria Otero dalam jumpa pers sebagaimana dilansir web Deplu AS edisi 24 Mei 2010. Dalam kunjungan ke Indonesia untuk mempersiapkan kedatangan Presiden AS Barack Obama, 17 Juni 2010 mendatang, Otero bertemu dengan kaum muda muslim dan peserta dialog lintas agama.

“Indonesia memiliki tingkat toleransi beragama yang tinggi. Para umat berbeda agama bisa bekerja sama,” kata Otero.

Dalam dialog tersebut, Otero terkesan pada sikap kaum muda muslim Indonesia yang cerdas dan penuh wawasan. Menurut dia, pada kunjungan bulan Juni mendatang, Obama kembali akan menyampaikan pidato seperti di Kairo, Mesir, mengenai dialog antara Islam dan Barat.

“Pesan dari Presiden Obama di Kairo, akan kembali disampaikan saat Obama mengunjungi Indonesia,” jelas Otero.

“Apakah Indonesia bisa menjadi contoh untuk dunia Islam?” tanya seorang wartawan.

“Indonesia adalah contoh yang menarik dan semua bisa belajar dari sana,” jawab Otero.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…