Sport
Selasa, 25 Mei 2010 - 20:52 WIB

Argentina libas Kanada 5-0

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Buenos Aires–Argentina mengantungi modal berharga menjelang berlaga di putaran final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan (Afsel). Tim besutan Diego Armando Maradona ini mengelontor Kanada 5-0 pada duel pemanasan PD 2010 di Buenos Aires, Selasa (25/5) WIB.

Maxi Rodriguez mencetak dua gol bagi kemenangan Argentina pada pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri sebelum terbang menuju Afsel. Pemain sayap Angel Di Maria, pengganti striker Carlos Tevez dan Sergio Aguero juga mencetak gol di depan 55.000 penonton di Stadion Monumental itu.

Advertisement

Kanada sangat jelas terlihat kedodoran menahan kecepatan dan ketepatan serangan Argentina.
Menanggapi kemenangan besar ini <I>midfielder<I> Juan Sebastian Veron memilih bersikap hati-hati, dan menyatakan pesaing mereka di Grup B yaitu Nigeria, Korea Selatan dan Yunani tentu akan memberikan perlawanan sengit kepada Tim Tango.

“Kami berhasil membuka pertahanan lawan, meskipun lawan sulit dijangkau,” kata Veron kepada kepada wartawan seusai pertandingan seperti dikutip Reuters, Selasa (25/5) WIB. “Kami tetap sabar dan kemudian mendapatkan ruang tembak untuk mencetak gol,” lanjut  playmaker yang akan melakoni putaran final PD kali ketiga setelah 1998 dan 2002.

Veron juga menyebutkan, laga kemarin sangat berarti bagi mental bertandingan tim. “Sebelum bertarung di kompetisi seperti Piala Dunia ini, Anda harus menjalani pertandingan seperti ini secara hati-hati, itu akan membantu membangun kepercayaan diri, namun putaran final tentu saja akan sangat berbeda.”

Advertisement

Sementara itu, Maradona menegaskan dirinya benar-benar menganggap serius pertandingan sebagai hal yang serius. Hal itulah yang menjadi alasannya menggantikan Calos Tevez dengan sang menantu, Sergio Aguero hanya beberapa menit menjelang bubaran. “Orang-orang akan bisa memahami apa yang saya inginkan, tidak ada pertemanan ketika mengenakan baju (seragam) seperti ini,” kata Maradona, yang membatalkan konferensi pers seusai pertandingan.

“Para pendukung bisa santai kali ini, kami memiliki pemain yang bagus,” katanya dalam sebuah wawancara televisi di lapangan.

JIBI/SOLOPOS/who

Advertisement

Susunan pemain
Argentina
Romero, Heinze (C.Rodriguez 60′), Burdisso, Mascherano (Bolatti), Gutierrez, Pastore (Arce 74′), Di Maria, Maxi (Veron 45′), Higuain (Palermo 69′), Tevez (Aguero 71′).

Kanada
Onstad, Hastings, Stalteri, Klukowski, Hainault, Imhof, Ledgerwood (Peters 56′), Simpson, De Rosario, Friend (Jackson 66′), Johnson

JIBI/SOLOPOS/who

Advertisement
Kata Kunci : Argentina Sepak Bola
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif