News
Senin, 24 Mei 2010 - 12:05 WIB

Timika memanas, dua kelompok warga saling serang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Timika–Kota Timika, Mimika, Papua hari ini, Senin (24/5) siang memanas. Dua kelompok warga bertikai saling serang di Jalan Budi Utomo, Timika. Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan dua kelompok warga yang nyaris menggunakan senjata tajam itu.

Kepala Kepolisian Resor Mimika, Ajun Komisaris Besar Muhammad Sagi mengatakan persoalan bermula dari kasus perselingkuhan. “Ada salah satu warga yang tidak terima, lalu menyerang kelompok lain. Akibatnya satu orang meninggal kemarin, Minggu (23/5) malam,” kata Muhammad Sagi.

Advertisement

Aksi balas dendam berlanjut pada Senin. Tiga orang warga menderita luka parah akibat dianiaya. Ironisnya, penyerangan balas dendam ini mengenai warga di luar kelompok yang bertikai.

Senin siang puluhan warga berkumpul di Lapangan Timika Indah untuk melakukan aksi balas dendam. “Tapi situasi siang ini (Senin) sudah terkendali. Kami masih menunggu pembicaraan tokoh-tokoh,” kata Muhammad Sagi.

Pada Senin siang rombongan salah satu kelompok warga yang bertikai mengungsi ke Pangkalan Udara Mimika untuk menghindari aksi balasan dari kelompok lain.

tempointeraktif/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Timika
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif