Senin, 24 Mei 2010 12:05 WIB News Share :

Timika memanas, dua kelompok warga saling serang

Timika–Kota Timika, Mimika, Papua hari ini, Senin (24/5) siang memanas. Dua kelompok warga bertikai saling serang di Jalan Budi Utomo, Timika. Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan dua kelompok warga yang nyaris menggunakan senjata tajam itu.

Kepala Kepolisian Resor Mimika, Ajun Komisaris Besar Muhammad Sagi mengatakan persoalan bermula dari kasus perselingkuhan. “Ada salah satu warga yang tidak terima, lalu menyerang kelompok lain. Akibatnya satu orang meninggal kemarin, Minggu (23/5) malam,” kata Muhammad Sagi.

Aksi balas dendam berlanjut pada Senin. Tiga orang warga menderita luka parah akibat dianiaya. Ironisnya, penyerangan balas dendam ini mengenai warga di luar kelompok yang bertikai.

Senin siang puluhan warga berkumpul di Lapangan Timika Indah untuk melakukan aksi balas dendam. “Tapi situasi siang ini (Senin) sudah terkendali. Kami masih menunggu pembicaraan tokoh-tokoh,” kata Muhammad Sagi.

Pada Senin siang rombongan salah satu kelompok warga yang bertikai mengungsi ke Pangkalan Udara Mimika untuk menghindari aksi balasan dari kelompok lain.

tempointeraktif/ tiw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…