Senin, 24 Mei 2010 19:13 WIB News Share :

Soal kasus Susno, LPSK siap pasang badan

Jakarta--Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban siap melindungi Komjen Pol Susno Duadji. Segala prasyarat dan permohonan perlindungan yang diajukan Susno dinyatakan sudah memenuhi syarat.

“Setelah lakukan telaah, dapat kami simpulkan permohonan Pak Susno sudah memenuhi syarat untuk dilindungi sebagai saksi dan pelapor,” ujar Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai saat jumpa pers di Gedung Proklamasi, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (24/5).

Haris menjelaskan, LPSK akan melindungi Susno mulai dari perlindungan fisik, perlindungan hukum sampai pemenuhan hak-hak mantan Kabareskrim itu sebagai saksi. Perlindungan ini juga akan berlaku bagi seluruh keluarga Susno.

“Tidak hanya untuk Susno, tapi juga untuk keluarga,” tandasnya.

Permohonan perlindungan yang diajukan Susno, sebelumnya ditelaah terlebih dahulu oleh LPSK. Bahkan LPSK sudah mendatangi Susno di Penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…