Senin, 24 Mei 2010 11:31 WIB Hukum Share :

Saling ejek, massa pro & anti Susno bentrok

Jakarta–Massa pendukung dan anti Komjen Pol Susno Duadji saling ejek lewat yel-yel andalan mereka. Situasi memanas dan bentrok tidak terelakkan. Dua kubu saling lempar botol minuman.

Bentrokan diawali dari dua massa pendukung Susno dan anti Susno yang  berlomba menerikakkan yel-yel mereka saat sidang perdana praperadilan Susno digelar di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Senin (24/5). Susno tak menghadiri sidang ini.

Pro Susno meneriakkan yel-yel “Bebaskan Susno, bebaskan Susno!” Sedangkan massa anti Susno bernyanyi “Susno tek kotek kotek, Susno tukang berkotek.”

Tiba-tiba dari arah massa anti Susno melempar botol air mineral ke pendukung Susno. Tidak mau kalah, pendukung Susno membalas dengan melemparkan botol dan kayu-kayu untuk tiang bendera.

Sekitar 300-an personel polisi bertameng yang berjaga-jaga langsung turun tangan mendamaikan dua kubu itu. Mereka lalu meminta pendemo membuat jarak sekitar 6 meter.

Massa anti Susno lebih banyak jumlahnya sekitar 500-an orang. Sedang pro Susno 100-an orang. Akibat aksi ini, Jl Ampera Raya tidak bisa dilintasi publik.

dtc/rif

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…