Senin, 24 Mei 2010 15:44 WIB Ekonomi Share :

Nasmoco perkuat layanan after sales

Solo (Espos)– Bengkel mobil Toyota atau bengkel diler Nasmoco mulai menyeimbangkan pertumbuhan penjualan unit kendaraan dengan peningkatan pelayanan after sales.

Pelayanan after sales ini dilakukan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama bagian teknisi. Nasmoco pun mulai melakukan proses rekrutmen teknisi bengkel melalui program Toyota-Technical Education Program (T-TEP) di sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kepala Bengkel Nasmoco, M Heru Susanto, program T-TEP dilakukan dengan memberikan bantuan alat peraga berupa transmisi automatic kendaraan. Nasmoco menggandeng SMK 2 Solo, sebagai salah satu sekolah yang sudah menjadi network Nasmoco dalam mempersiapkan tenaga teknisi di bengkelnya.
“Program ini adalah salah satu cara mencetak standarisasi siswa yang mau menjadi teknisi di Toyota,” tutur Heru, saat ditemui Espos di sela-sela penyerahan bantuan, Senin (24/5).

Pasar yang dinilai terus bertambah, lanjut Heru, maka permintaan servis kendaraan otomatis juga akan bertambah. Di area servis bengkel Nasmoco sendiri, layanan servis kendaraan rata-rata mengalami pertumbuhan berkisar 15% hingga 20% per tahun. “Untuk mengimbangi pertumbuhan dan permintaan ini, maka kami dari awal sudah menyiapkan tenaga teknisi yang kompeten pula,” tambahnya, didampingi Pimpinan Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Djendro.

haw

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…