Senin, 24 Mei 2010 13:25 WIB News Share :

Menlu
Kedatangan jenazah Ainun Habibie dipercepat

Jakarta–Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menjamin jenazah istri mantan Presiden BJ Habibie, Hasry Ainun, akan sampai di tanah air lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

“Semula perkiraan jenazah akan kembali hari selasa, karena kemarin ada kendala izin penerbangan. Kita Deplu bekerja Sabtu-Minggu untuk memastikan bisa dipercepat. Sehingga bisa berangkat hari senin ini. Waktu kedatangannya lebih cepat satu hari dari yang diduga,” ujar Marty kepada wartawan usai menghadiri rapat di Komisi I DPR, Senin (24/5).

Marty menjelaskan bahwa pesawat yang akan menjemput jenazah mantan ibu negara itu sudah terbang menuju ke Jerman setelah hari Sabtu dan Minggu (22-23/5) kemarin Deplu mengurus izin penerbangannya.

“Semuanya sudah diperoleh. Pesawat akan tiba di Munich kurang lebh Senin pagi waktu Jerman pukul 9 atau sore hari nanti waktu Jakarta,” kata Marty.

“Kemudian jenazah beserta keluarga akan kembali ke tanah air pada hari yang sama, hari Senin ini. Senin siang waktu jerman, senin sore waktu indonesia,” lanjutnya.

Marty memperkirakan, jenazah Ainun akan tiba Selasa (25/5) besok. Mengenai pemakamannya, akan diurus oleh Kementerian Sekretariat Negara. “Insya allah, akan tiba di tanah air Selasa besok. Kemudian akan ada ragkaian upacara kenegaraan. Ini semua akan dikendalikan oleh Kementerian Sekretariat Negara,” jelasnya.

Mengenai pemakamannya, Marty belum bisa memastikan karena itu semua adalah wewenang keluarga dan Presiden. “Apakah pemakaman dilakukan besok atau hari rabu, tentunya itu perkenaan dengan pihak keluarga dan Bapak Presiden,” pungkasnya.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…