News
Senin, 24 Mei 2010 - 12:53 WIB

Lowongan pimpinan KPK dibuka besok

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Panitia seleksi (Pansel) secara resmi akan membuka lowongan posisi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (25/5) besok. Pengumuman tersebut akan dimuat di media nasional.

“Penerimaan besok, kami akan bertemu dengan KPK,” ucap Menteri Hukum dan HAM yang juga Ketua Pansel, Patrialis Akbar, saat ditemui Kantor Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Jakarta, Senin (24/5).

Advertisement

Ia mengatakan pertemuan itu akan digunakan Pansel untuk mendapatkan masukan dari KPK. Dengan begitu diketahui sosok ideal calon pemimpin KPK yang diperlukan.

Patrialis juga menuturkan, idealnya pimpinan KPK berasal dari internal. Namun beberapa pihak berpendapat lain.

Namun hal yang akan menjadi perhatian adalah pimpinan KPK harus mempunyai latar belakang advokat. “Saran masyarakat, kita hormati, tapi tidak ada keharusan. Keharusan setelah hasil seleksi kita cari terbaik, untuk dapat dipertanggungjawabkan. Kalau memang dari advoat bagus, kenapa tidak mungkin,” tuturnya.

Advertisement

Seperti diberitakan, setelah melakukan seleksi, Pansel akan melaporkan kepada Presiden. Setelah itu Presiden akan menyerahkan nama-nama itu kepada DPR untuk dipilih menjadi pimpinan KPK dan menjabat selama 4 tahun mendatang

inilah/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KPK Pimpinan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif