Senin, 24 Mei 2010 10:07 WIB News Share :

Komodo masuk hotel, gigit buruh bangunan

NTT–Seekor komodo masuk ke salah satu ruang hotel yang sedang dikerjakan di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kadal purba raksasa itu pun menyambar dan mencabik seorang buruh bangunan, Agustinus Jenaru,20.

Para buruh bangunan yang hendak makan siang, Sabtu (22/5), kaget saat korban Agus berteriak dan berlari meminta pertolongan. Teman-teman Agus langsung melapor ke petugas jaga di Pulau Rinca untuk membawa korban ke Puskesmas Labuan Bajo.

Lengan kiri pria itu mengalami luka robek serius akibat gigitan komodo. Korban menjalani perawatan medis di Puskesmas.

Ali Imran, saksi mata yang ditemui di Puskesmas Labuan Bajo, mengatakan, saat itu korban berada di salah satu bangunan hotel yang sedang dikerjakan. Dia sedang menyiapkan makan siang untuk semua buruh bangunan.

Tanpa dia sadari, seekor komodo dewasa sudah masuk ke dalam ruangan hotel itu. Satwa langka itu langsung menyergap korban. Lengan kiri korban kena gigit. Pemuda itu meronta sambil memukul komodo hingga gigitan terlepas. Ia lantas berlari meminta pertolongan.

Menurut Imran, lokasi pembangunan hotel itu cukup jauh dengan hutan yang sering dilalui komodo. Karena itu, mereka heran bagaimana komodo bisa masuk sampai dalam bangunan hotel. Dengan peristiwa itu, kata Imran, mereka akan lebih berhati-hati lagi.

Saat diperiksa di Puskesmas, lengan kiri korban ada tiga bekas gigitan yang menyebabkan luka robek sedalam 2 sentimeter dan panjang sekitar 3 cm.

kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…